Rabu, 06 Maret 2013

Contoh Aplikasi Databese Dalam Ms Excel Versi Ibnuellater

Sahabat pembaca Maktabah Jawilan yang dirahmati Allah, kali ini AA Rony akan menulis tentang "Contoh Aplikasi Databese Dalam Ms Excel Versi Ibnuellater". aplikasi ini sangat bermanfaat bagi para staf administratif atau tata usaha baik disekolahan, pondok pesantren, lembaga pendidikan non formal, instansi,  maupun perkantoran lainnya. 

Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah dibuat karena hanya dengan menggunakan program Microsof Excel, contoh aplikasi ini aa buat awalnya hanya iseng dan dipergunakan oleh temen-temen yang tugas piket di KBRI Sana'a Yaman. Dalam aplikasi itu terdapat format "Menu, Laporan Penggunaan Kendaraan Keluar Masuk, Data Permohonan Visa ke Indonesia, Tugas Piket, Peraturan Biaya Visa, Lemburan, Buku Tamu, No Telp. Penting KBRI, Jadwal Piket 1 Tahun, petunjuk penggunaan aplikasi, dll".

Boleh sahabat-sahabat membuat macam aplikasi sederhana itu untuk dipergunakan  hal-hal seperti yang telah aa sebutkan diatas, penasaran aplikasi sederhana nya seperti apa boleh di DOWNLOAD DISINI, Petunjuk Penggunaan Aplikasi DOWNLOAD DISINI, dan Petunjuk Entry Data Visa DOWNLOAD DISINI.  Apabila sudah di download coba di buka, tapi maaf telah aa pasword, hmmm kecewa ya di pasword tapi tenang aa akan memberikan pasword nya ko, karena ilmu tidak boleh pelit, mesti bagi-bagi yang penting bermanfaat, ini dia pasword nya : 123 setelah itu klik ok atau enter.

Pasword Sheet Aplikasi ini DOWNLOAD DISINI
BAGI SELURUH SAHABAT YANG MENGGUNAKAN APLIKASI SEDERHANA INI DIMOHON PARTISIPASI/ KONSTRIBUSINYA Rp. 50.000 ATAU SEIKHLAS NYA UNTUK IKUT MEMBANTU BIAYA SEKOLAH SAUDARA-SAUDARA KITA YANG KURANG MAMPU KHUSUS NYA DI Kp. SABRANG, JAWILAN, SERANG - BANTEN 

KONSTRIBUSI NYA BISA DI TRANSFER KE BANK BRI CABANG CIKANDE A.N H. BAKRONI LATAR, DI NOMOR REKENING : 385 201 022 063 533
SETELAH MELAKUKAN TRANSFER MOHON KONFIRMASI SMS KE 081280485019 JAZAKUMULLAH KHOIR.

Demikian contoh aplikasi piket MS Excel sederhana ini aa buat semoga bermanfaat amiiin.

10 komentar:

  1. Ijin sedot yaaa...

    BalasHapus
  2. Silahkan disedot sobat, semoga bermanfaat,,,

    BalasHapus
  3. sheet nya di protect ya AA?? pass apa kang?

    BalasHapus
  4. kalau panduan untuk membuat aplikasi ada g?
    matur suwun

    BalasHapus
  5. Terima kasih semoga bermamfaat,ilmu ini menjadi amal baik

    BalasHapus
  6. Amiiin makasih sahabat atas konstribusi nya, uluran tangan kalian sangat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, tanpa perhatian dan kepedulian kita mereka akan putus sekolah, putus belajar lantas siapa yang akan peduli terhadap mereka selain kita, Allah berfirman dalam Al Qur'an Surat Arrohman ayat 60 هل جزاء الاحسان الا الاحسان artinya Tidak ada balasan untuk kebaikan kecuali kebaikan (pula), Semoga semua kebaikan sahabat-sahabat dibalas setimpal oleh Allah SWT Amiin.

    BalasHapus
  7. terimakasih gan... sangat bermanfaat...
    http://www.rajalistrik.com

    BalasHapus
  8. aplikasi dipassword g bisa dibuka passwordnya yang mana.....?

    BalasHapus
  9. makasih mass infonya..
    Daftar Web yang menyediakan info seputar bola,
    prediksi bola ter-update..
    berita bola TERBARU DAN TERPERCAYA ada di pastibet.com , bola368.com , bola368.net , bola368.org
    Buruan Gabung..!!

    BalasHapus
  10. Passwordnya salah terus, saya udah pake yang agan kasih tapi tetap ngga bisa.

    BalasHapus

Para Pengunjung TBM Maktabah Jawilan Yang Terhormat Silahkan Tinggalkan Komentar Disini !

Bagi Yang Menggunakan Profile "Anonymous" Mohon Tuliskan Nama dan Email Sobat !!!!

Thx AA H. Rony

CARI TULISAN DISINI
PILIH BAHASA