Jumat, 08 Maret 2013

Radio RRI Wawancarai Sang Pengembala Berhaji & Sekolah Keluar Negeri

Sahabat pemabaca Maktabah Jawilan yang di Rahmati Allah, kali ini aa akan share terkait wawancara aa dengan radio RRI (Radio Republik Indonesia) di Jeddah sebagai motivasi bagi kita semua. Waktu itu aa sedang menjalankan tugas temus (tenaga musiman) haji 2012, kebetulan aa sebagai amirul haj (ketua temus Haji) delegasi Yaman waktu itu. 

Ketika dibandara International Jeddah KAAIA atau King Abdul Aziz International Air port aa ketemu dengan Ibu Lina beliau merupakan temus bagian MCH (Media Center Haji) delegasi Radio Republik Indonesia, sepintas aa berkenalan dengan beliau dan akhirnya aa di wawancarai terkait latar belakang dan perjuangan untuk bisa sekolah hingga kuliah keluar Negeri. 

Awalnya dalam ta'arufan itu beliau menanyakan latar belakang pendidikan orangtua aa, ya aa jawab aja dengan jujur dan apa adanya bahwa orangtua aa tidak pernah bersekolah, dan beliau tidak bisa membaca dan berbahasa Indonesia, setelah itu beliau menanyakan tentang pekerjaan orangtua aa, lagi-lagi aa jawab apa adanya, aa bilang bahwa orangtua aa hanya seorang petani biasa yang cukup untuk menghidupi makan keluarga sehari-hari dan tidak punya pekerjaan lain selain mengembala kerbau. 

Sepintas hasil obrolan itu beliau tertarik untuk mewawancarai aa seputar latarbelakang perjuangan sekolah hingga bisa kuliah keluar Negeri, ikuti kisah nya, penasaran ya bagaimana hasil wawancara nya silahkan DOWNLOAD DISINI Sobat.

0 komentar:

Posting Komentar

Para Pengunjung TBM Maktabah Jawilan Yang Terhormat Silahkan Tinggalkan Komentar Disini !

Bagi Yang Menggunakan Profile "Anonymous" Mohon Tuliskan Nama dan Email Sobat !!!!

Thx AA H. Rony

CARI TULISAN DISINI
PILIH BAHASA