Senin, 13 Mei 2013

Kisah dan Sejarah Orang Yang Paling Berani

Albazzar meriwayatkan dalam kitab masnadnya dari Muhammad bin Aqil katanya “pada suatu hari Ali bin Abi Thalib pernah berkhutbah di hadapan kaum Muslimin dan beliau berkata : “wahai kaum muslimin, siapakah orang yang paling berani ?” jawab mereka : “orang yang paling berani adalah engkau sendiri, wahai amirul mukminin”. Ali berkata : “ orang yang paling berani bukan aku tapi adalah Abu Bakar. 

Ketika kami membuatkan Nabi Muhammad SAW gubuk di medan Badar, kami tanyakan siapakah yang  berani menemani Nabi Muhammad SAW dalam gubuk itu dan menjaga nya dari serangan kaum Musyrikin? Pada waktu itu tidak ada satu orangpun yang bersedia melain kan Abu Bakar sendiri, dan beliau menghunus pedang nya di depan Nabi Muhammad SAW untuk membunuh siapa saja yang mendekati gubuk Nabi Muhammad SAW, itulah orang yang paling berani

Pada suatu hari juga aku pernah menyaksikan ketika Nabi Muhammad SAW sedang berjalan kaki di kota Mekkah, lalu datanglah orang musyrik sambil menghalau beliau dan menyakiti nya dan mereka berkata : “ apakah kamu menjadikan beberapa tuhan menjadi satu tuhan? “ pada saat itu tidak ada satu orang pun yang berani mendekat dan membela Nabi Muhammad SAW selain Abu Bakar. Beliau menuju kedepan dan memukul mereka sambil berkata : “ apakah kamu hendak membunuh orang yang bertuhankan Allah ?”

Kemudian sambil mengangkat kain selendang nya beliau mengusap air matanya. Kemudian Ali berkata : “ adakah orang yang beriman dari kaum Firaun yang lebih baik dari Abu Bakar? “ semua jama’ah diam seribu bahasa tidak ada satupun yang menjawab. Jawab Ali selanjutnya : “ sesaat dengan Abu Bakar lebih baik daripada orang yang beriman dari kaum Firaun walaupun mereka sepuluh dunia, karena orang beriman dari Kaum Firaun hanya menyembunyikan imannya sedang Abu Bakar menyiarkan Imannya.   

Mutiara Hikmah "Semoga Bermanfaat"

0 komentar:

Posting Komentar

Para Pengunjung TBM Maktabah Jawilan Yang Terhormat Silahkan Tinggalkan Komentar Disini !

Bagi Yang Menggunakan Profile "Anonymous" Mohon Tuliskan Nama dan Email Sobat !!!!

Thx AA H. Rony

CARI TULISAN DISINI
PILIH BAHASA